Ragam Diskon Disiapkan saat Mal di Jakarta Buka Lagi, Ini Bocorannya

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 05 Jun 2020 10:39 WIB
Pengunjung pusat perbelanjaan Senayan City memadati mal tersebut untuk berburu barang dalam ajang Midnight Sale, Jakarta, Jumat (1/6/2018) malam. Untuk meramaikan puasa di bulan Ramadan 2018 dan jelang Lebaran, sejumlah mal di Jakarta pun menggelar midnight sale. Grandyos Zafna/detikcom

Setiap mal pun menawarkan program diskon yang menggiurkan. Berbagai benda dan barang kebutuhan sehari-hari, kebutuhan liburan, sampai kebutuhan Lebaran tak ketinggalan mendapat sale sampai dengan 70 persen lebih.
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menetapkan masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) fase I di bulan Juni ini. Dalam fase I ini, mal diizinkan untuk kembali beroperasi pada Senin, 15 Juni mendatang.

Para pengusaha sudah menyiapkan sejumlah promosi di mal untuk menarik pengunjung.

"Rata-rata member mempunyai program promosi atau diskon untuk menarik pengunjung," kata Wakil Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Fetty Kwartati kepada detikcom, Jumat (5/6/2020).

Bentuk promosinya pun beragam. Harapannya, dengan promosi yang disiapkan ini bisa menarik minat masyarakat untuk berbelanja lagi di mal.

"Bentuknya ada diskon menarik, gift with purchase, special price, buy one get one free, package menu, paket home delivery, dan lain-lain," tutur Fetty.

Tak hanya di mal, para pelaku usaha restoran yang diizinkan membuka layanan makan di tempat atau dine in pada Senin, 8 Juni mendatang juga menyiapkan promosi menarik.

"(Promosi dan diskon menarik) sudah disiapkan semuanya," ungkap Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani ketika dihubungi detikcom.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan bahwa pusat perbelanjaan alias mal akan kembali dibuka pada 15 Juni 2020. Hal ini sesuai dengan penerapan transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama bulan Juni.

"Adapun mal dan pasar yang nonpangan, baru bisa dimulai pada hari Senin 15 Juni. Kan kalau yang pangan selama ini boleh dibuka," jelas Anies dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/6/2020).



Simak Video "Pondok Indah Mall Beroperasi, Toko Pakaian Masih Sepi Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)