100 Seleb dengan Bayaran Termahal, Siapa Saja?

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 05 Jun 2020 11:35 WIB
Forbes baru saja merilis daftar selebritis dengan bayaran termahal di dunia. Penasaran siapa saja? Yuk, lihat.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Forbes baru saja merilis daftar 100 selebritis dengan bayaran termahal di dunia. Dua level teratas diduduki oleh Kylie Jenner dan Kanye West yang masing-masing menghasilkan US$ 590 juta dan US$ 170 juta. West mengumpulkan sebagian besar penghasilannya dari Adidas, sementara Jenner dari penjualan 51% saham perusahaan kosmetiknya ke Coty Inc.

Sebagian besar penghasilan seleb lainnya berasal dari bayaran tiga raksasa streaming di dunia, terbesar dari Netflix. Total upah yang digelontorkan ketiga raksasa streaming ini mencapai US$ 300 juta untuk beberapa seleb yang masuk dalam daftar Forbes ini. Beberapa seleb yang menerima bayaran tertinggi dari raksasa streaming di antaranya ada Ryan Reynolds yang menempati peringkat 18 teratas dengan bayaran hingga US$ 71,5 juta, Billie Eilish di peringkat 43 teratas menghasilkan US$ 53 juta dan Jerry Seinfeld di peringkat 46 teratas dengan bayaran sebesar US$ 51 juta.

Live show atau konser memberikan penghasilan terbaik bagi karier beberapa musisi ternama seperti Ed Sheeran. Konsernya yang diberi nama Divide Tour berhasil menarik 8,9 juta penggemar dan menghasilkan US$ 776 juta. Begitu juga bagi Taylor Swift, karena konsernya, ia berhasil menduduki level ke-25 dalam daftar ini dengan penghasilan US$ 63,5 juta dan Paul McCartney peringkat ke-93 dengan penghasilan US$ 37 juta.

Di peringkat ketiga daftar 100 seleb bayaran termahal Forbes ini ada nama Roger Federer. Dia adalah pemain tenis pertama yang mendapatkan posisi teratas di antara para atlet dalam daftar ini. Roger tercatat mempunyai penghasilan hingga US$ 106,3 juta. Selanjutnya disusul oleh Cristiano Ronaldo yang berpenghasilan sebesar US$ 105 juta. Atlet perempuan dengan bayaran tertinggi diraih oleh Naomi Osaka yang berada di posisi ke-90 dengan penghasilan US$ 37 juta.

Siaran podcasting juga mengambil peran penting bagi beberapa seleb dunia. Seperti yang dialami Bill Simmons, lewat podcasting, dirinya kini menduduki peringkat ke-13 seleb dengan bayaran tertinggi. Penghasilannya bahkan mencapai US$ 82,5 juta.

Stadion Bola

Selanjutnya
Halaman
1 2