BTS Masuk Daftar Seleb Termahal Dunia, Segini Pendapatannya

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 05 Jun 2020 11:46 WIB
Foto konsep BTS untuk album Map of The Soul: 7.
Foto: Dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

Boyband asal Korea Selatan, BTS belakangan semakin dikenal luas secara global. Kepopulerannya menjadikan BTS masuk dalam daftar 100 selebritis dengan bayaran tertinggi menurut Forbes.

Belum lama ini, Forbes kembali merilis daftar tahunan 'Celebrity 100'. Daftar tersebut berisi selebriti-selebriti ternama dengan bayaran tertinggi. Posisi pertama diraih oleh Kylie Jenner, sebagai bintang reality show dan juga pebisnis sukses.


Sementara BTS berada di posisi ke-47 dengan pendapatan diperkirakan mencapai US$ 50 juta (Rp 703 miliar) sebelum pajak. Di tahun sebelumnya, BTS berada di posisi ke-43 dalam daftar tersebut.

Saat itu, boyband K-Pop ini mampu meraup penghasilan hingga US$ 170 juta. Mengutip soompi.com, BTS menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk daftar Forbes selama dua tahun berturut-turut.

Daftar 'Celebrity 100' diambil berdasarkan data dari Nielsen Music/MRC Data, Pollstar, IMDB, NPD BookScan, dan ComScore. Di luar itu, ada juga yang berasal dari hasil wawancara dengan sejumlah ahli dan selebriti itu sendiri.



Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)