Kylie Jenner Geser Taylor Swift dari Seleb Termahal di Dunia

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 05 Jun 2020 12:49 WIB
Kylie Jenner
Foto: Instagram/@kyliejenner
Jakarta -

Forbes baru saja merilis daftar 100 selebritis dengan bayaran termahal di dunia. Tahun ini, level teratas diduduki oleh Kylie Jenner dengan penghasilan US$ 590 juta setara Rp 8,85 triliun (kurs Rp 15.000/US$). Sebelumnya, posisi tersebut masih dipegang oleh Taylor Swift dengan penghasilan US$ 185 juta. Kini, pelantun 'Lover' itu berada di posisi 25 teratas daftar seleb termahal di dunia.

Sebelumnya, Jenner juga sempat muncul dalam daftar Forbes Billionaires pada Maret 2019 lalu. Saat itu, Jenner berada di bawah Taylor Swift dengan perolehan pendapatan sebesar US$ 170 juta setara Rp 25,5 triliun.

Jenner berhasil menyabet posisi seleb teratas berkat penjualan 51% saham perusahaan kosmetiknya, Kylie Cosmetics ke Coty Inc. Tepatnya pada Januari 2019 silam, Jenner menjual saham perusahaannya itu senilai US$ 600 juta setara Rp 9 triliun.

Selain dari penjualan saham, Jenner meraup pendapatannya dari bisnis kosmetik yang dijual secara online. Tak hanya itu, Jenner juga masih menerima bayaran atas perannya di serial keluarga berjudul 'Keeping Up With The Kardashians'.

Untuk diketahui, Jenner pertama kali terjun ke dunia bisnis kosmetik pada 2015 lalu. Saat itu, Jenner menggunakan US$ 250 ribu penghasilannya sebagai model untuk membangun Kylie Cosmetics. Saat pertama kali dibuka, Kylie Cosmetics langsung menjual habis 15.000 lip kitnya di seluruh dunia dalam hitungan menit saja.

Stadion Bola


Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)