Erick Thohir Rombak Direksi BUMN Karya, Ini Rinciannya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 06 Jun 2020 07:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bahas kasus Asuransi Jiwasraya bersama Komisi VI DPR. Erick buka-bukaan soal penyelesaian sengkarut PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan besar-besaran pada BUMN Karya. Dalam sepekan, Erick merombak empat BUMN yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Di Adhi Karya, Erick menunjuk Entus Asnawi Mukhson sebagai direktur utama, menggantikan Budi Harto. Hal itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Kamis (4/6/2020). Komisaris Utama Fadjroel Rachman juga diganti oleh Dodi Usoho Hargo.

Kemudian, sejumlah pejabat di PT PP juga dirombak. Dalam perombakan itu Erick mengganti Lukman Hidayat yang sebelumnya direktur utama dengan Novel Arsyad.

Demikian juga dengan Hutama Karya, Bintang Perbowo yang sebelumnya direktur utama diganti oleh Budi Harto yan berasal Adhi Karya.

Selanjutnya, Erick merombak Waskita Karya di mana posisi direktur utama diisi oleh Destiawan Soewardjono menggantikan I Gusti Ngurah Putra. Fadjroel Rachman yang sebelumnya komisaris utama di Adhi Karya kini menjadi komisaris Waskita.

Daftar lengkap direksi dan komisaris BUMN Karya terbaru ada di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]