Roger Federer Jadi Atlet Termahal, Dibuntuti Cristiano Ronaldo

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 06 Jun 2020 11:30 WIB
NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 01: Roger Federer of Switzerland reacts during his Mens Singles fourth round match against David Goffin of Belgium on day seven of the 2019 US Open at the USTA Billie Jean King National Tennis Center on September 01, 2019 in Queens borough of New York City. (Photo by Steven Ryan/Getty Images)
Foto: Steven Ryan/Getty Images
Jakarta -

Forbes baru merilis daftar 100 selebritis dengan bayaran termahal di dunia. Beberapa nama atlet masuk dalam jajaran tersebut bahkan salah satunya berada di posisi 10 teratas.

Di peringkat ketiga daftar 10 seleb bayaran termahal versi Forbes ini ada nama Roger Federer. Dia adalah pemain tenis pertama yang mendapatkan posisi teratas di antara para atlet dalam daftar ini. Roger tercatat menerima bayaran hingga US$ 106,3 juta. Kekayaannya itu ia dapat berkat disponsori berbagai merek pakaian ternama seperti Uniqlo dari Jepang. Bersama Uniqlo saja, ia dihargai sebesar US$ 300 juta untuk kontrak selama 10 tahun.

Tak hanya kaya lewat iklan, ia juga tercatat aktif memenangkan pertandingan tenis. Lewat berbagai pertandingan tenis yang diikutinya itu, Federer mampu mengumpulkan US$ 130 juta.

Selanjutnya disusul oleh Cristiano Ronaldo yang berada di posisi keempat dengan penghasilan sebesar US$ 105 juta. Kekayaannya itu ia kumpulkan berkat kontraknya bersama berbagai klub sepak bola dunia seperti Real Madrid dan Juventus.

Pada 2018, Ronaldo memutuskan untuk bergabung dengan klub Juventus, setelah 9 tahun bersama Real Madrid. Keluar dari Real Madrid, Ronaldo langsung mengantongi potongan komisi senilai US$ 64 juta per tahun. Di Juventus, kaus jersey Ronaldo laku hingga 520.000 kaus senilai lebih dari US$ 60 juta.

Terakhir, ada atlet perempuan dengan bayaran tertinggi yang diraih oleh Naomi Osaka yang berada di posisi ke-90 dengan penghasilan US$ 37 juta. Kekayaannya ini diraihnya berkat kemenangannya di Grand Slam AS. Dari sana, namanya melambung dan langsung ditawari berbagai kontrak oleh merek dagang ternama seperti Nike, Nissan, MasterCard dan selusin mitra lainnya.

Atlet kelahiran Jepang digadang-gadang mampu menjadi salah satu wajah Olimpiade Tokyo 2020 yang saat ini ditunda karena Corona.



Simak Video "Melihat dari Dekat RSD Covid-19 Wisma Atlet"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)