Datangi Dapur Satgas COVID-19, Erick Thohir Ngomongin Nasi Goreng

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 06 Jun 2020 12:31 WIB
Erick Thohir
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir siang ini menyambangi posko masak Satgas COVID-19 BUMN di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. Kunjungan Erick siang ini didampingi oleh Satgas COVID-19 DPR RI di antaranya Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade.

Selain itu, Hadir juga di sana beberapa Anggota Komisi III DPR, yakni Wihadi Wiyanto, Habiburokhman, Sari Yuliati, serta Arteria Dahlan. Adapula dari Komisi IX Putih Sari.

Erick tiba di posko sekitar pukul 11.15 WIB dan langsung meninjau kegiatan di dapur posko. Di dapur, Erick mengaku tak bisa memasak menu yang ada di dapur tersebut seperti tumis kacang panjang, tapi bisa memasak nasi goreng.

"Kalau masak ini nggak bisa, tapi kalau masak nasi goreng bisa," ungkap Erick di Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Satgas Covid DPR bertemu Erick ThohirSatgas Covid DPR bertemu Erick Thohir Foto: Satgas Covid DPR bertemu Erick Thohir

Usai meninjau dapur, Erick bersama Satgas COVID-19 DPR RI juga mencicipi masakan dapur posko untuk memastikan makanan yang dibagikan ke warga layak dikonsumsi.

"Dan tentu setelah ini juga kita akan mencoba makanan itu supaya benar-benar layak. Jangan sampai yang dibagikan itu makanan tidak layak," kata Erick.

Erick mengatakan, saat ini posko masak tersebut sudah membagikan 480.000 paket makanan ke 11 titik di Jakarta. "Jadi bukan hanya wacana. Alhamdulillah saya rasa di sini sudah 480.000 ribu yang dibagikan ke 10-11 titik di Jakarta," jelasnya.

Ia mengatakan, posko masak ini akan beroperasi hingga PSBB di Jakarta berakhir. Namun, jika vaksin Corona belum ditemukan maka posko ini akan terus beroperasi dengan mekanisme new normal.

"Tapi tentu sampai belum ditemukan vaksin, kegiatan-kegiatan new normal ini akan terus dilakukan karena ini menjadi bagian dari pada protokol dari COVID-19. Jadi ini akan terus berjalan, bukan hari ini berakhir," pungkasnya.

Satgas Covid DPR bertemu Erick ThohirSatgas Covid DPR bertemu Erick Thohir Foto: Satgas Covid DPR bertemu Erick Thohir



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)