Begini Rasanya Dapat Sumbangan Rp 1,3 T dari Orang Terkaya Sejagat

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 08 Jun 2020 12:41 WIB
amazon Feeding America
CEO Feeding America Claire Babineaux-Fontenot (ketiga dari kanan). Foto: Dok. Feeding America

Kemudian bantuan dari Benzos menjadi angin segar untuk memenuhi permintaan dan kelaparan di Amerika. Dalam beberapa hari dana tesebut telah menyebar di antara semua bank makanan dalam jaringan Feeding America.

Dalam beberapa minggu digunakan untuk membeli makanan dan barang-barang rumah tangga bagi mereka yang membutuhkan, untuk membayar bahan bakar kendaraan pengirim makanan, membeli peralatan gudang dan membeli peralatan pelindung untuk staf, sukarelawan dan mereka yang menerima makanan.

Sejak itu, banyak hal telah membaik. Pada bulan Mei, hanya 7% dari bank makanan Feeding America masih memiliki masalah pendanaan kritis. Hingga 27 Mei, jumlah total uang yang digunakan oleh Feeding America sebagai bagian dari upaya bantuan pandemi koronavirus adalah US$ 169 juta (Rp 2 triliun).


Anugerah dalam memberi makan warga amerika di tengah pandemi adalah All In Challenge, upaya penggalangan dana yang melibatkan 483 selebritas dan atlet dari Mark Cuban hingga Tom Brady yang berpartisipasi dalam lelang dan undian untuk mengumpulkan uang untuk sejumlah organisasi bantuan kelaparan.

Penggalangan dana tersebut mengumpulkan US$ 56 juta (Rp 783 miliar) dari lebih dari 1 juta sumbangan individu. Sejauh ini US$ 40 juta (Rp 559 miliar) telah tersebar secara merata di antara Feeding America, No Kid Hungry, Meals on Wheels dan World Central Kitchen.

Halaman


Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)