Begini Tata Cara Masuk Mal yang Dibuka Senin Depan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 09 Jun 2020 13:49 WIB
Sejumlah mal di Jakarta bersiap untuk beroperasi kembali dengan skenario new normal pada 15 Juni 2020 mendatang. Salah satunya mal Senayan City.
Pengunjung Memasuki Mal di Jakarta/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pusat perbelanjaan di Jakarta akan buka lagi pada Senin, 15 Juni 2020. Salah satu mal di kawasan Jakarta Selatan, Senayan City sudah bersiap-siap untuk menghadapi situasi ini.

Pihak mal mulai menyiapkan alat sterilisasi hingga pembatasan untuk jarak antar pengunjung dan tenant. Berikut tata cara masuk mal yang dibuka Senin depan.

Leasing and Marketing Communication GM Senayan City Jaclyn Halim menjelaskan untuk para pengunjung yang ingin masuk ke mal diwajibkan menggunakan masker.

"Untuk masuk sama seperti biasa, hanya saja sekarang yang masuk ke mal itu wajib pakai masker. Kalau tidak pakai masker akan dilarang masuk, karena security kita sudah di-brief untuk melarang masuk orang yang tidak pakai masker," kata Jaclyn di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2020).

Dia mengungkapkan, pengunjung juga wajib melewati area intensive temperature screening untuk mengetahui suhu tubuh pengunjung secara efisien dan cepat.

Jaclyn mengungkapkan di dalam mal juga sudah dipasang tanda untuk menjaga jarak. Misalnya pada antrean kasir, eskalator, lift sampai tempat duduk dan meja di food court.

Sejumlah mal di Jakarta bersiap untuk beroperasi kembali dengan skenario new normal pada 15 Juni 2020 mendatang. Salah satunya mal Senayan City.Sejumlah mal di Jakarta bersiap untuk beroperasi kembali dengan skenario new normal pada 15 Juni 2020 mendatang. Salah satunya mal Senayan City. Foto: Agung Pambudhy

Senayan City juga menyediakan sensor tanpa sentuh untuk lift hingga hand sanitizer yang ada di beberapa titik untuk menjaga kebersihan tangan pengunjung.

"Itu sesuai dengan kewajiban protokol pencegahan COVID-19 dari Kementerian Kesehatan dan sejalan dengan Peraturan Gubernur No 51 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif, Senayan City juga meningkatkan protokol kesehatan selama berbelanja," jelasnya.

Dia mengatakan Senayan City juga meningkatkan frekuensi pembersihan pada area yang banyak mendapatkan kontak fisik seperti tombol lift dan eskalator yang sudah berjalan sejak awal Februari 2020.

"Hal ini kami tujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berada di ruang publik, serta memberikan rasa percaya bahwa Senayan City telah menyiapkan yang terbaik untuk menjaga kesehatan semua pihak," ujar dia.



Simak Video "Sepinya Mal di Yogyakarta saat Uji Coba Operasional Hari Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)