Kiat Dongkrak Penghasilan dan Karir Buat Milenial

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 09 Jun 2020 17:08 WIB
Woman sitting on sofa using laptop in her cozy loft apartment
Foto: Getty Images/Morsa Images
Jakarta -

Menghemat pengeluaran dan membentuk pekerjaan menjadi fleksibel menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang, salah satunya bagi milenial. Jamila Souffrant podcaster, penulis, pendiri Journey to Launch membagikan pengalamannya berhemat dan membuat pekerjaannya menjadi lebih fleksibel dan menghasilkan

Souffrant mengaku selama 2 tahun dia dapat berhemat US$ 169.000 setara Rp 2,3 miliar (kurs Rp 13.850). Hal ini didorong dari tujuan hidupnya dalam merancang kemandirian finansialnya dengan berinvestasi tidak hanya dalam keuangan, namun juga berinvestasi pada kemampuan diri.

Dilansir dari CNBC, Selasa (9/6/2020), berikut beberapa hal yang Souffrant lakukan untuk memposisikan dirinya dalam kesuksesan karir dan keamanan finansial.

Bagi Tabungan untuk Berbagai Sektor

Tinjaulah anggaran bulanan dan melihat seberapa pengeluaran yang akan dikeluarkan. Setelah itu, sisa uang dari pengeluaran dibagi ke tabungan dan investasi, tak lupa sisihkan dana darurat.

Dengan membagi tujuan finansial di berbagai sektor finansial akan mempermudah dalam menghadapi situasi yang tidak terduga.

Tambah Jaringan untuk Saling Berbagi Ilmu

Jangan takut untuk membagikan apa yang sedang Anda kerjakan dan apa yang penting bagi Anda. Ini adalah kegiatan yang tidak memerlukan biaya apa pun. Hal itu dapat membantu Anda mencapai karir dan menambahkan pemasukan.

Berbagi pengalaman dapat menjadi peluang Anda mendapatkan koneksi pekerjaan lain.

Jangan segan untuk berkontribusi dalam berbagai proyek pekerjaan yang dapat dilakukan dengan teman. Carilah jaringan untuk menambah pundi-pundi uang agar tujuan finansial dapat tercapai.

Persiapkan Peluang

Luangkan untuk berlatih dan kerjakan berbagai bidang keahlian atau pekerjaan. Meskipun ekonomi dan pasar kerja sedang fluks saat ini, Anda tetap harus mengejar semua tujuan dan mempersiapkan diri untuk peluang karir Anda.

Bahkan di masa-masa berat selama Corona jadikan peluang dalam mempersiapkan diri menghadapi kehidupan setelah pandemi selesai. Seperti yang dilakukan Souffrant, dia terus mengasah kemampuannya dan menambah kemampuannya di berbagai pekerjaan.

"Saya memutuskan mempersiapkan diri untuk kesempatan apapun. Saya mulai mempertajam keterampilan berbicara saya dan lebih banyak berlatih berbicara di depan kamera. Jadi jika sesuatu saat ada yang mengundang saya menjadi pembicara, saya sudah siap secara kemampuan dan mental," kata Souffrant.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)