ADVERTISEMENT

Siap-siap! Mulai 12 Juni Layanan Kereta Reguler Dibuka Lagi

Dana Aditiasari - detikFinance
Rabu, 10 Jun 2020 15:38 WIB
Kereta api Daop 5 Purwekerto
Ilustrasi/Foto: (Rinto Heksantoro/detikcom)

Selain itu, khusus bagi calon penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta. Secara umum, setiap penumpang KA Jarak Jauh maupun Lokal diharuskan dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, wajib menggunakan masker, dan menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.

"Jika saat proses boarding penumpang kedapatan tidak memenuhi ketentuan tersebut, maka tidak diperkenankan melakukan perjalanan dan tiket dapat dibatalkan dengan pengembalian bea penuh," tambah Maqin.

Maqin menambahkan, dengan dioperasikannya 37 KA ini, maka per 12 Juni KAI baru mengoperasikan total 113 KA atau baru 21% dari total 532 KA reguler. Adapun rincian KA yang dioperasikan terdiri dari 14 KA
Jarak Jauh dan 99 KA Lokal.

"KAI baru menjalankan sebagian perjalanan KA Reguler dengan pertimbangan penerapan PSBB di berbagai wilayah serta permintaan dari masyarakat. Pengoperasian kembali KA reguler ini akan terus kami evaluasi perkembangannya," ujar Maqin.


Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan kembali KA Reguler, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di (021)121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang Transportasi. KAI memiliki layanan KA Jarak Jauh, KA Lokal, KA Wisata, KA Bandara, LRT Sumatera Selatan, serta KA Barang dengan komoditi batu bara, semen, peti kemas, retail, BBM, CPO, dan lainnya.

Pada 2019, KAI melayani 429,2 juta penumpang naik 1,3 % dibandingka 2018 sebanyak 423,8 juta penumpang. Untuk Angkutan Barang, pada 2019 KAI mengangkut 47,6 juta ton barang naik 5,3% dibanding 2018 sebanya 45,2 juta ton barang.



Simak Video "KAI Tetapkan Masa Angkutan Lebaran pada 22 April-13 Mei 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(dna/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT