Ibaratkan Don King Promotor Tinju, Jubir Luhut Sentil Rizal Ramli

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 12 Jun 2020 06:00 WIB
Rizal Ramli di UGM
Foto: Pradita Rida Pertana/detikcom

Jodi mengatakan pihaknya sebetulnya sudah siap dan terbuka untuk melakukan debat. Bahkan pihaknya sudah mengundang Rizal Ramli datang kemarin, sayangnya Rizal tidak datang. "Kan ini juga udah kita undang dia nggak datang, padahal kan kita terbuka kok," kata Jodi.

Rizal Ramli sendiri menyatakan mau debat publik secara terbuka di tanggal 24 Juni. Bahkan, Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) siap untuk menjadi penyelenggara acara ini.

Namun, bukan bertemu Rizal Ramli, justru ada tokoh lain yang berdiskusi dengan Luhut kemarin. Dia adalah dosen senior Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Djamester Simarmata.

Luhut membagikan momen ini lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, dia pun mengaku senang berdiskusi menurutnya apabila memiliki perbedaan pendapat lebih baik berdiskusi dan berargumentasi secara ilmiah.

Bila ingin menyampaikan pendapat menurutnya bukan dengan melakukan debat kusir yang tak ada ujungnya. Apalagi sampai menyiapkan promotor macam pertandingan tinju.

"Saya senang sekali bisa berdiskusi dan beradu argumentasi secara ilmiah seperti ini, bukan debat kusir yang tidak jelas titik temunya di mana," ujar Luhut dikutip dari akun Instagramnya, @luhut.pandjaitan.

"Apalagi sampai harus menyiapkan promotor seperti ajang tinju saja," lanjutnya.



Simak Video "Luhut: Potensi Industri Game Indonesia Capai US$ 2 miliar"
[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)