Ibaratkan Don King Promotor Tinju, Jubir Luhut Sentil Rizal Ramli

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 12 Jun 2020 06:00 WIB
Rizal Ramli di UGM
Foto: Pradita Rida Pertana/detikcom
Jakarta -

Kemenko Kemaritiman dan Investasi buka suara menanggapi tantangan ekonom senior Rizal Ramli untuk berdebat dengan Menko Luhut Binsar Pandjaitan. Mereka mengibaratkan tantangan Rizal Ramli itu seperti mau bertanding tinju.

Pasalnya, Rizal Ramli menyampaikan keinginan berdebat dengan Luhut melalui pihak ketiga. Seperti diberitakan sebelumnya tantangan tersebut disampaikan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi yang mewakili Rizal Ramli.

"Itu kan dari promotornya, kita sih nggak mau nunjuk promotor, emang petinju apa kayak Don King pakai promotor," kata Jubir Menko Maritim dan Investasi Jodi Mahardi di kantornya, bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/6/2020).

Jodi menilai tantangan tersebut bagaikan mau menjatuhkan pemerintah, bukan untuk memberi kritik membangun. "Mindsetnya ini mereka sudah beda di sana, kayaknya dia seakan-akan mau jatuhkan pemerintah aja. Kan nggak semudah itu aja jatuhin pemerintah," tegas Jodi.

Dia menegaskan diskusi akan dilakukan, tapi bukan untuk menjadikan panggung politik bagi siapapun karena tidak elok.

"Saya tegaskan lagi, kalau mau ini bukan panggung buat siapa-siapa jangan dijadikan dan dibawa ke urusan politik lah. Nggak elok! Capek lah kita kayak begitu," tegas Jodi.

Sebetulnya, Jodi menyatakan pihaknya sudah mengundang Rizal Ramli untuk diskusi. Apa responsnya?



Simak Video "Waspadai Varian Omicron, Pemerintah Ubah Karantina WNA-WNI Jadi 7 Hari"
[Gambas:Video 20detik]