Masuk New Normal, Mendag: Saatnya Mulai Aktivitas Perdagangan!

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 12 Jun 2020 10:19 WIB
Agus Suparmanto (Andhika/detikcom)
Foto: Agus Suparmanto (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Fase new normal di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) terus digaungkan pemerintah dengan harapan menjadi semangat baru dan segala sektor kembali produktif. Salah satunya di sektor perdagangan.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan, sudah saatnya aktivitas perdagangan kembali bangkit dalam new normal ini.

"Sudah saatnya masyarakat dapat memulai aktivitas perdagangan pada zona kuning atau hijau di pasar rakyat, ritel modern, maupun di pusat perberlanjaan," kata Agus dalam program New Normal New Spirit detikcom, Rabu (10/6/2020).

Namun, Agus meminta dalam fase new normal di sektor perdagangan ini protokol kesehatan pencegahan Corona tetap dilaksanakan.

"Yang paling penting adalah jangan lupa gunakan masker, face shield, sarung tangan, juga jangan lupa cuci tangan, memakai hand sanitizer, dan physical distancing," urai Agus.

Dengan memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan tertib, Agus yakin sektor perdagangan yang sempat terpuruk akan kembali bangkit.

"Saya Agus Suparmanto, Menteri Perdagangan RI optimis bahwa kita semua dapat melalui masa pandemi ini dan memulai tatanan kehidupan baru dengan semangat, bersinergi dan penuh kesadaran, serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," tutupnya.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)