Grand Indonesia Beroperasi, Toko Pakaian hingga Kafe Mulai Buka

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 15 Jun 2020 12:20 WIB
Mal Grand Indonesia/Achmad Dwi - detikcom
Foto: Mal Grand Indonesia/Achmad Dwi - detikcom
Jakarta -

Mal Grand Indonesia di Jakarta Pusat buka perdana setelah tutup cukup lama mulai hari ini. Mal buka sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari pantauan detikcom di lokasi, Senin (15/7/2020), sejumlah protokol penanganan COVID-19 diterapkan pada mal ini. Pengunjung diwajibkan memakai masker.

Kemudian, pada mal ini disiapkan dua lapis sistem antrean sebelum masuk mal. Pengunjung yang masuk antrean pertama diminta melewati pemeriksaan barang dengan membuka tas lalu berlanjut ke antrean kedua. Jika antrean kedua sudah masuk maka antrean pertama bisa lanjut ke antrean kedua. Jika antrean kedua masih panjang, maka pengunjung mesti menunggu di antrean pertama.

Kedua antrean diberi tanda jarak. Kemudian, terdapat penjagaan baik dari pengaman mal maupun tentara. Penjaga pun sesekali mengingatkan pengunjung jika barisan mulai rapat.

"Jaga jarak ya, mundur ya pak," kata petugas saat mengingatkan pengunjung.

Sebelum masuk mal barang bawaan pengunjung diperiksa lagi dengan memasukannya ke scanner untuk diperiksa. Setelah masuk, pengunjung mesti menggunakan hand sanitizer yang disediakan pengelola.

Selanjutnya, pengunjung mesti diukur suhunya. Di sini tersedia thermal camera sehingga pengunjung cukup lewat untuk diukur suhunya.

Mal Grand Indonesia relatif masih sepi saat pembukaan perdana. Pengunjung belum tampak berjubel baik di pintu masuk maupun di dalam mal.

Sementara, toko-toko di dalamnya juga mulai buka. Dari toko yang menjual pakaian hingga kafe.



Simak Video "Catat! Aturan Baru Jika Mau Makan di Mal Kota Kasablanka"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)