Daftar Mal di Jakarta yang Buka Lagi Hari Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 15 Jun 2020 18:00 WIB
Sejumlah mal di Jakarta kembali dibuka untuk umum hari ini, Senin (15/6). Meski kembali dibuka, pengunjung dan pegawai diimbau untuk patuhi protokol kesehatan.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Sebanyak 80 mal di DKI Jakarta telah beroperasi lagi hari ini. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat menyatakan akan terus menyempurnakan protokol kesehatan yang ada.

Ellen mengatakan, mal dengan tegas dan ketat akan memberlakukan protokol kesehatan agar pengunjung merasa nyaman dan tidak takut datang ke mal. Bahkan sejumlah mal sudah mempersiapkan alat canggih tanpa sentuh atau touchless untuk menekan penyebaran virus.

"Semua mal siap dibuka. Sebagian mal sedang menyempurnakan peralatan dengan touchless untuk meningkatkan terhindarnya bersentuhan dan juga agar pengunjung tidak takut datang ke mal," kata Ellen kepada detikcom, Minggu (14/6/2020).

Mal juga akan menerapkan protokol kesehatan antara lain wajib memakai masker, jaga jarak 1 meter, suhu tubuh harus di bawah 37,5 derajat celcius, lift maksimum 6 orang, hingga pembayaran yang didorong cashless.

Ellen menyebut 80 mal yang menjadi anggotanya serentak akan buka hari ini. Daftar mal yang dibuka hari ini ada di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mal Buka Lagi 5 Juni, Anies: Itu Imajinasi"
[Gambas:Video 20detik]