Kamu Milenial? Nih Cara Ampuh Biar Bisa Naik Gaji

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 16 Jun 2020 16:05 WIB
fokus gaji 8 juta
Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Kiersten (35) dan Julien Saunders (39) berbagi pengalamannya mengenai bagaimana mengejar karir, mendapat promosi jabatan, hingga mendapatkan kenaikan gaji dalam pekerjaan mereka. Pasangan milenial yang mendirikan blog Rich & Regular tersebut berhasil meningkatkan gaji mereka secara signifikan pada masa sebelum berwirausaha.

Sebelum meluncurkan blog dan bisnis pada tahun 2017, Julien dan Kiersten Saunders bekerja di bidang pemasaran untuk perusahaan perhotelan dari 2012. Kemudian Julien berhenti pada 2018 dan 2020 Kiersten menyusul.

Dalam proses bekerja, keduanya berhasil meningkatkan gaji mereka secara signifikan. Julien yang menghabiskan 10 tahun di perusahaan dipromosikan lima kali dan gajinya naik hampir tiga kali lipat. Kiersten yang bekerja selama 11 tahun dipromosikan beberapa kali, meniti karier sebagai direktur dan gajinya naik berlipat ganda.

Julien dan Kiersten membagikan cara sederhana untuk meningkatkan penghasilan dengan meminta gaji yang lebih besar. Dikutip dari CNBC, Selasa (16/6/2020), berikut saran terbaik Julien dan Kiersten untuk mendapatkan kenaikan gaji.

Perbanyak keahlian

Semakin banyak pekerjaan dan kontribusi yang baik ke perusahaan, semakin mudah untuk meminta kenaikan gaji. Mengembangkan keterampilan baru yang akan menguntungkan perusahaan akan membuat bos Anda luluh untuk memberikan gaji tambahan.

"Saya selalu belajar hal baru dalam pekerjaan saya, salah satunya belajar hal baru dalam tim. Saya mempertajam keterampilan tertentu sehingga diri saya bisa berbeda dengan karyawan lain," kata Julien.



Bangun jaringan di luar departemen Anda

Jangan hanya berteman dengan rekan kerja satu divisi saja. Pastikan Anda memiliki jaringan yang lebih luas di perusahaan.

Dengan banyak berbincang dengan orang-orang selain tim kerja sendiri bahkan departemen lain, hal itu dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru yang lebih luas.

Selain pemahaman dalam bekerja, luasnya jaringan atau pertemanan Anda bisa menambah pengetahuan mengenai perkembangan dari perusahaan itu sendiri. Semua tergantung cara masing-masing untuk menambah ilmu atau pengetahuan lain di perusahaan.

Mayoritas perusahaan menilai, jika karyawannya memiliki banyak pengetahuan, hal itu memungkinkan karyawan tersebut dapat berkontribusi lebih untuk kemajuan perusahaan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Polisi di Sultra Rela Sisihkan Gaji untuk Warga Terdampak Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]