Pabrik Kedua Tesla di AS Segera Dibuka

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 17 Jun 2020 11:51 WIB
Prestige Motorcars kembali memperkenalkan line up kendaraan ramah lingkungannya. Kali ini mobil yang dibawa oleh importir umum tersebut adalah Tesla Model 3.
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla akan segera membuka pabrik keduanya di Amerika Serikat. Pendiri Tesla, Elon Musk pada April lalu memproyeksi pabrik ini akan rampung pada Juli mendatang dan bisa lebih cepat.

Dikutip dari CNN, Rabu (17/6/2020), Musk juga berencana akan terus membangun pabrik baru di berbagai wilayah di AS secara berkala selama lima tahun ke depan.

Pembuatan pabrik selanjutnya di AS direncanakan akan melihat lokasi yang memungkinkan keringanan pajak yang akan didapat oleh Tesla. Hingga saat ini pabrik lain sedang dibangun ada di Jerman, dan pabrik di AS kedua akan selesai dalam beberapa minggu.

Penambahan pabrik ini dibuat karena pabrik utama Tesla di Fremont, California telah mengalami kelebihan kapasitas. Mengingat banyak mobil yang sedang diproduksi, khususnya meningkatnya Tesla Model 3 yang menjadi mobil menjadi terlaris.

Selain itu, rencana pembuatan mobil tipe lainnya seperti Model Y dan pickup Cybertruck, yang akan mulai diproduksi pada tahun 2021 akan membutuhkan kapasitas pabrik yang lebih besar. Musk berharap mobil itu akan menjadi bestseller perusahaan yang bisa menjadikannya SUV terlaris di pasar AS.

Beberapa pemerintah di berbagai wilayah di AS menyambut baik rencana Musk untuk membangun pabrik di AS. Pabrik Tesla yang dibangun diharapkan akan mengurangi krisis pengangguran di AS.

November mendatang Tesla juga mulai mengirimkan mobil Tesla Model Y yang dibangun sejak Januari lalu di pabrik perakitan kedua di Shanghai.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)