Luhut Sebut Beberapa Tempat Wisata RI Siap Dibuka Juli

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Jumat, 19 Jun 2020 21:45 WIB
Menko Luhut Binsar Pandjaitan (Lisye-detikcom)
Foto: Menko Luhut Binsar Pandjaitan (Lisye-detikcom)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bicara soal persiapan pembukaan pariwisata pada beberapa kawasan konservasi wisata di Indonesia. Hal ini sesuai hasil rapat yang digelar Luhut soal pariwisata.

Dia mengatakan kemungkinan beberapa pariwisata akan dibuka pada bulan Juli. Luhut menyebutkan beberapa tempat lain yang akan siap dibuka Juli, mulai dari Labuan Bajo hingga Bali.

"Kemudian Pulau Komodo, Labuan Bajo, itu juga oleh Gubernur dilaporkan siap. Bali juga sudah siap. Around Juli semua lah," ungkap Luhut ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (19/6/2020).

Yang spesial adalah kawasan konservasi di Banyuwangi, tepatnya di Pantai Plengkung atau yang populer disebut G-Land. Luhut menyebut kawasan ini akan dijadikan tuan rumah untuk kejuaraan surfing dunia.

Menurutnya kejuaraan surfing ini akan ditonton banyak orang, bahkan penontonnya disebut Luhut lebih besar daripada gelaran MotoGP. Kemungkinan gelaran bergensi selancar ombak ini bakal dilaksanakan tahun depan.

"Tadi Banyuwangi siap, tapi kita lihat COVID juga nanti. Yang jelas Banyuwangi ini sudah disiapkan untuk World Surfing League. Harusnya November, itu penonton nomer 3 terbesar di dunia, lebih besar dari MotoGP. MotoGP itu nomer 9," papar Luhut.

"Itu memilih G-Land di Banyuwangi sebagai tempat. Mungkin ditunda tahun depan," sambungnya.



Simak Video "Luhut: Laju Penyebaran Covid-19 Menurun 7 Hari Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)