Sejarah Lotteria, Restoran Korea yang Mau Tutup Semua Gerai

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 20 Jun 2020 11:00 WIB
Lotteria Tutup 29 Juni
Foto: Lotteria
Jakarta -

Restoran cepat saji khas Korea Selatan (Korsel) Lotteria akan menutup semua gerainya di Indonesia pada 29 Juni 2020 mendatang. Melalui pengumuman resmi manajemen Lotteria, restoran Korsel itu akan menutup 32 gerainya yang berlokasi di Jabodetabek, Cikarang, Karawang dan Bandung.

"Terima kasih atas kepercayaan Lotteria selama 9 tahun ini, banyak kenangan manis yang kita lewati bersama di Lotteria.. Dengan Berat Hati kami umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara pemanent pertanggal 29 Juni 2020.. Segera gunakan point anda untuk menu - menu favoritmu dan sertakan kartu L.Point. *Point anda juga dapat digunakan diafiliasi LOTTE sesuai syarat dan ketentuan berlaku," tulis akun Lotteria di media sosial.

Lotteria sendiri merupakan anak usaha dari Lotte Group asal Korsel. Lotteria didirikan pertama kali di Sogong Dong, Seoul pada tahun 1979. Cabang lintas negara pertamanya ialah di Vietnam yang dibuka pada tahun 1998.

Lalu 10 tahun kemudian, Lotteria kembali membuka cabang lintas negara. Pada tahun 2008, cabang Lotteria di Wangfungjhing, China resmi dibuka.

Selang 3 tahun, Lotteria akhirnya hadir di Indonesia, tepatnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam kurun waktu 4 tahun tepatnya 2015, Lotteria sukses membuka 32 cabang.

Menu utama dari Lotteria sendiri ialah fried chicken. Namun, yang membedakan Lotteria dengan restoran cepat saji lainnya, ayam goreng Lotteria disajikan dengan saus khas Korsel, side dish atau hidangan pendampingnya sangatlah khas seperti bola ubi manis, dan juga tambahan chicken gangjong yang fenomenal.



Simak Video "Santuy Abis, Resto Jakarta Ini Nuansanya Mirip Pantai Bali "
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)