Sri Mulyani cs Mulai Rapat Lagi di DPR

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 22 Jun 2020 10:42 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Rapat di DPR RI
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mulai menghadiri rapat di DPR RI secara langsung.

Hal ini menyusul adanya pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada tatanan kenormalan baru atau new normal. Dalam pelaksanaannya, bangku di ruang rapat serta di balkon juga dibuat berjarak demi menerapkan social distancing.

Pimpinan rapat Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto mengatakan rapat kerja (raker) dengan pemerintah kali ini dilalukan secara terbuka dan diikuti oleh anggota secara langsung maupun virtual.

"Menurut laporan sekretariat, telah dihadiri fisik dan virtual, sebanyak 13 anggota secara fisik, 5 virtual dari 7 fraksi. Dengan demikian korum, sesuai dengan tatib (tata tertib) dan telah terpenuhi," ujar Dito saat membuka raker di ruang rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Senin (22/6/2020).

"Dengan mengucap bismillah, izinkan saya membuka rapat dan terbuka untuk umum," tambahnya.

Dito mengatakan, raker kali ini akan membahas soal asumsi dasar dalam dokumen kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM-PPKF) tahun anggaran 2021. Pembahasan ini bekal pemerintah dan parlemen menyusun APBN 2021.

"Pemerintah pada 12 Mei sudah sampaikan pada rapat paripurna, fraksi sudah memberikan pandangan, dan 18 Juni pemerintah memberikan tanggapan, pagi hari ini kita bahas asumsi dasar dalam KEM-PPKF," ungkapnya.

Turut hadir pula Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Kepala BPS Suhariyanto, Sekjen Kementerian Keuangan Hadiyanto, dan pejabat eselon I lainnya.



Simak Video "Suharso Monoarfa Kembali Pimpin PPP"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)