DPR Panggil Menteri Perindustrian dan Kepala BKPM Bahas Anggaran 2021

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 23 Jun 2020 10:17 WIB
Pembangunan gedung baru untuk DPR RI menuai kritikan berbagai pihak walaupun Ketua DPR Setya Novanto menyebut Presiden Jokowi telah setuju pembangunan tersebut. Tetapi Presiden Jokowi belum teken Perpres tentang pembangunan Gedung DPR. Lamhot Aritonang/detikcom.
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Komisi VI DPR RI hari ini menggelar rapat kerja dengan mitra kerja dari pemerintah membahas rencana kerja dan anggaran kementerian dan lembaga (RKA-KL) serta rencana kerja pemerintah kementerian dan lembaga (RKP-KL) Tahun 2021.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih. Hadir dalam rapat Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

"Kepada Pak Menteri untuk menyampaikan mungkin secara garis besarnya tentang RKP-nya karena ini merupakan pagu indikatif yang akan nanti dibawa dalam postur anggaran 2021 yang dikeluarkan Presiden (Jokowi) nanti pada pidato Presiden," katanya saat membuka rapat yang ditayangkan di situs web DPR RI, Selasa (23/6/2020).

Masing-masing menteri pun diminta untuk memaparkan RKA dan RKP 2021.

"Kami persilakan penjelasan dari Menteri Perindustrian dan kemudian sekaligus Kepala BKPM," tambahnya.



Simak Video "Akhirnya! Tiga Menteri Bersatu Teken Regulasi Registrasi IMEI"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)