Sri Mulyani Usul Anggaran Kemenkeu 2021 Rp 42,3 T

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 23 Jun 2020 15:46 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Komisi XI siang ini melanjutkan rapat kerja dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dalam raker kedua hari ini dibahas mengenai pagu indikatif Kementerian Keuangan pada RAPBN 2021.

Rapat ini dibuka pada pukul 15.00 WIB. Meskipun Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati belum hadir lantaran masih bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan.

"Rapat kerja Komisi XI siang ini secara fisik dihadiri sebanyak 23 anggota terdiri dari 8 fraksi dan secara video conference ada 6 fraksi. Dengan begitu rapat bisa dilanjutkan," kata Ketua Komisi XI Dito Ganinduto di gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Kementerian Keuangan sendiri mengusulkan pagu anggaran di RAPBN 2021 sebesar Rp 42,36 triliun. Anggaran itu difokuskan untuk program manajemen, program kebijakan fiskal, program pengelolaan belanja negara dan lainnya yang tetap memperhatikan dampak sosial dan ekonomi dari wabah COVID-19.

Setelah dibuka, rapat ini dilanjutkan dengan penjelasan pihak Kemenkeu yang diwakili oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. Dia menjelaskan mengenai rencana kerja dan anggaran Kemenkeu di 2021.



Simak Video "Pemerintah Berniat Tambah Gaji Pekerja yang di Bawah Rp 5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)