Ini Dia Trader Perempuan Termuda di Wall Street, Berapa Umurnya?

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 25 Jun 2020 10:10 WIB
Rambu jalan menunjuk bursa saham New York atau yang dikenal sebagai Bursa Saham Wall Street.
Foto: Ari Saputra

Data serupa juga dipaparkan oleh laporan The Washington Post. Menurut laporan The Washington Post, saat dilakukan survei pada 2019 silam, hanya ada 2 dari 15 bank terbesar di AS yakni TD Bank dan BNY Mellon yang setuju membagikan data tenaga kerja mereka.

Hasilnya pun cukup mengejutkan. Di TD Bank, dari 42 eksekutif peringkat teratas pada 2018, sama sekalit tidak ada orang berkulit hitam yang menjabat di posisi tersebut. Demikian pula di BNY Mellon, dari total 14 eksketif tertinggi di sana, sama sekali tidak ada orang hitam tercatat di sana.

Sejak itu, menurut kedua web perusahaan tersebut, langsung hadir sosok wanita kulit hitam yang ditambahkan ke tim kepemimpinan mereka.

"Jujur, ini lebih dari sekadar rencana strategis dan mereka menyebut hal ini sebagai bagian dari rencana yang akan mereka lakukan (menerapkan keberagaman dalam dunia kerja). Tapi, poin pentingnya bukan itu. Ini sudah tahun 2020 lho, seharusnya bukan lagi tentang rencana tapi apa yang kamu lakukan? Titik," tutur Simmons.

Kini Simmons sedang memproduksi film tentang perjalanannya di Wall Street. Proyek film ini rencananya akan rilis pada 2021 mendatang dan dibintangi oleh artis Kiersey Clemons. Ia juga berencana membuat acara TV nya sendiri di mana ia menjadi nasihat keuangan pribadi kepada orang-orang yang memiliki kasus pengeluaran keuangan yang ekstrim buruknya.

"Bekerja di lantai bursa di mana semua klien saya adalah orang kulit putih, saya merasa benar-benar memiliki tanggung jawab sosial untuk terus berjalan maju," imbuhnya.

Halaman


Simak Video "Wall Street Ikut 'Terinfeksi' Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)