Sayurbox Setop Jual Jamur Enoki, Pembeli Bisa Refund

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 26 Jun 2020 15:35 WIB
Enoki mushroom, Golden needle mushroom on wooden board
Foto: iStock
Jakarta -

Sebuah platform e-commerce yang menjual pangan segar, Sayurbox menyetop penjualan jamur enoki setelah Badan Ketahanan Pangan (BKP) mengumumkan penarikan dan pemusnahan produk jamur enoki yang diimpor dari Green Co. Ltd, Korea Selatan.

Jamur enoki asal Korsel ditemukan terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes dan dapat menyebabkan penyakit listeriosis.

Melalui akun Twitter resminya @sayurbox, platform tersebut mengumumkan tak lagi menjual jamur enoki di lapak onlinenya.

"Hi Sayurfriends, kami baru mendapat himbauan dari pemerintah melalui Kementrian Pertanian untuk tidak mengonsumsi serta memusnahkan jamur enoki dalam negeri. Untuk sementara ini, kami memutuskan untuk berhenti menjual enoki karena dikhawatirkan akan membahayakan," tulis akun Twitter tersebut seperti yang dikutip detikcom, Jumat (26/6/2020).

Tak hanya itu, Sayurbox juga menyediakan layanan refund bagi pembeli jamur enoki dari platform-nya. Saat ini pun, Sayurbox dalam proses memusnahkan sisa stok jamur enoki di gudangnya.

"Dan Sayurbox sebagai teman kepercayaan untuk kebutuhan harian kamu, kami memberikan solusi dengan melakukan proses refund paling lama 1x24 jam. Kami juga saat ini sedang dalam proses memusnahkan seluruh stok jamur enoki yang ada di gudang Sayurbox," tulis akun itu lagi.



Simak Video "Waspada! Ini Gejala Infeksi Bakteri Listeria Jamur Enoki"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)