ADVERTISEMENT

Strategi Maksimalkan Bonus Demografi untuk Genjot Ekonomi Saat Pandemi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 29 Jun 2020 12:31 WIB
Poster
Foto: Agung Pambudhy

Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu melanjutkan, di dalam era New Normal atau pandemi Covid-19 ini diharuskan beradaptasi bukan saja dalam berbisnis tapi juga dalam berorganisasi.

Dalam gelaran Musda secara virtual ini, Maming bilang, pihaknya perlu melakukan serangkaian acara yang sama tidak hanya BPD-BPD lain, tapi juga Badan Pengurus Cabang (BPC) yang nantinya akan melanjutkan Musda secara virtual.

"Instruksi saya bukan hanya di tingkat provinsi, tapi juga dilanjutkan ke tingkat BPC karena sampai saat ini masalah pandemi Covid-19 belum ditemukan vaksinnya. Sehingga kita harus hidup di era New Normal karena adanya ketidakpastian, kita tetap berjalan sesuai era New Normal ini," ungkapnya.

Selain itu, Maming juga meminta kepada pengurus HIPMI untuk berkoordinasi kepada mantan ketua umum (mantum) yang ada di Sulawesi Selatan. Pasalnya, dirinya ingin persaudaraan HIPMI tetap solid sesuai dengan moto "Bertanding untuk Bersanding" yang membuat HIPMI menjadi organisasi yang besar.

"Kalau bisa bikin grup yang mana grupnya adalah para mantum HIPMI BPD Sulawesi Selatan, kita di BPP juga sudah ada grup khusus mantum-mantum BPP HIPMI dan insya Allah pada 30 Juni ini saya mengundang para mantum untuk hadir semua di kantor BPP untuk melihat kantor BPP HIPMI dan menandatangani foto-foto beliau yang ada disini. Saya yakin kalau keluarga HIPMI bersatu yang terlibat di eksekutif/legislatif atau terjun ke dunia politik, bangsa ini akan bisa dikuatkan oleh organisasi HIPMI," tuturnya.

Maming pun menitipkan para pengurus BPD HIPMI Sulsel kepada Gubernur Sulawesi Selatan untuk memberikan bimbingan agar bisa menjadi pengusaha-pengusaha hebat dan juga bisa menjadi calon birokrasi atau eksekutif/legislatif di masa yang akan datang.

"Itu pesan dan doktrin saya kepada pengusaha HIPMI karena saya mau anak muda harus hadir di legislatif/eksekutif, tidak ada sejarah bangsa dan negara ini yang bisa merubah, hanya anak muda lah yang bisa merubahnya. Anak muda itu ada di organisasi HIPMI," tegas Maming.

Di waktu yang sama, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memberikan selamat atas pelaksanaan Musda HIPMI Sulsel XV. Menurutnya, acara ini menjadi contoh musyawarah yang patut diapresiasi.

"Saya memberikan penghargaan setinggi-tinggnya kepada Ketua Umum BPD Sulsel yang secara aktif telah mendorong perekonomian khususnya di Sulsel. Kita berharap pandemi Covid-19 ini cepat pulih dan HIPMI cepat menyusun skema agar kembali normal perekonomian kita, seperti misalnya pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa kembali bekerja," ujar Nurdin.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT