Strategi Maksimalkan Bonus Demografi untuk Genjot Ekonomi Saat Pandemi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 29 Jun 2020 12:31 WIB
Poster
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Dalam kegiatan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke XV melalui teknologi virtual di era New Normal.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa sebagai generasi muda, HIPMI mendorong agar setiap berorganisasi harus menghargai para pemimpinnya, sehingga melahirkan organisasi yang hebat.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming dalam sambutan acara Musda BPD HIPMI Sulsel, Sabtu (27/6/2020) lalu.

Maming yakin, di era bonus demografi 5 hingga 10 tahun ke depan yang menjadi ajangnya anak muda yang sudah siap di organisasi HIPMI dengan dilandasinya para senior yang selalu menjaga dan memberi bimbingan, sehingga organisasi yang harus perlu diingat kepada para penerusnya dan senior-seniornya serta kepada pembimbing-pembimbing semuanya. Dengan menghargai para pemimpinnya, maka organisasi HIPMI menjadi hebat.

"Tidak ada manusia yang sempurna kalau pemimpin kita hanya satu yang salah, sembilan kebaikan yang mereka buat, maka yang kita ingat hanya satu kesalahan. Itulah kita manusia dalam menilai orang, padahal lebih banyak kebaikan yang dia lakukan daripada kejahatan, sehingga mestinya kita harus memberi penghormatan kepada semua para pemimpin kita," ujar Maming.

Maming menambahkan, jika pemuda atau pengusaha HIPMI menghormati sesama pengurusnya, dirinya yakin organisasi HIPMI akan semakin besar di bawah pemimpinnya atau bimbingan para senior semua.

"Di masa jabatan saya, hampir 50 tahun HIPMI dari masa ke masa, mudah-mudahan dalam 10 tahun ke depan HIPMI sudah mempersiapkan mau kemana arahnya. Mudah-mudahan ini menuju era keemasan HIPMI dan HIPMI akan menjadi organisasi yang hebat," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3