Disela Pengumuman Positif Corona, Ini Hasil Rapat DPR dan Pertamina

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 29 Jun 2020 21:10 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Rapat antara Komisi DPR VII dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menghasilkan dua kesimpulan. Rapat yang dimulai pada pukul 14.20 ini berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Kesimpulan rapat dibacakan Wakil Ketua Komisi VII Alex Noerdin di Komisi VII DPR, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Kesimpulan pertama, Komisi VII mengalokasikan waktu untuk rapat dengar pendapat dengan Direktur Utama Pertamina untuk mendengarkan penjelasan yang lebih detil dari rencana jangka panjang restrukturisasi sub holding dan IPO sub holding dari berbagai aspek antara lain aspek ketersediaan dan ketahanan energi khususnya minyak dan gas.

Kedua, Komisi VII sepakat dengan Direktur Utama Pertamina untuk melanjutkan rapat dengar pendapat pada hari Rabu 1 Juli 2020 pukul 13.00 untuk membahas agenda lainnya yaitu strategi pengembangan RDMP, program BBM ramah lingkungan, proses pengadaan minyak ISC, update Petral, digitalisasi SPBU.

Menutup rapat, Nicke mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan anggota. Pihaknya menyatakan siap untuk membahas agenda lainnya pada Rabu mendatang.

"Kami siap hari Rabu pendalaman 5 agenda lainnya," ujar Nicke.

Rapat ini memang semula terdiri dari beberapa agenda. Namun, supaya lebih fokus anggota menyepakati untuk hanya membahas masalah restrukturisasi dan IPO sub holding.

Selanjutnya, di tengah-tengah acara Alex Noerdin mengumumkan agar peserta rapat memperhatikan protokol kesehatan. Sebab, ada 10 orang yang positif Corona.



Simak Video "Dirut Pertamina Temui Pimpinan KPK, Bahas Pencegahan Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)