Rekind Dorong UMKM Genjot Produksi APD hingga Masker

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 30 Jun 2020 12:10 WIB
rekind bumn
Foto: Dok. Rekind
Jakarta -

PT Rekayasa Industri (Rekind) mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan lebih besar di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Salah satunya dengan memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) melalui mitra binaannya. Selain memproduksi dan membagikan APD, anak usaha PT Pupuk Indonesia (PI) itu juga portable hand wash dan pembagian masker bagi masyarakat, petugas medis di sejumlah wilayah.

"Selain berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan membantu masyarakat, inisiasi program ini diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi mitra binaan Rekind," kata Direktur Utama Rekind, Yanuar Budinorman, Selasa (30/6/2020).

Rekind menggandeng pengusaha konveksi untuk bisa menyediakan pakaian APD yang sebelumnya sulit diperoleh. Melalui kerja sama, bimbingan dan dukungannya, mitra binaan Rekind mampu membuat pakaian APD sesuai dengan standar WHO dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.


Mitra ini mampu menggandeng 50 tenaga kerja dalam memenuhi permintaan pasar APD.

"Alhamdulillah kami kebanjiran order, baik itu dari kalangan rumah sakit, partai hingga sejumlah perusahaan BUMN. Semoga dukungan ini akan terus membangkitkan semangat kami untuk tetap berjuang guna ikut serta menggerakkan roda perekonomian bangsa," kata Sutisna, pemililk konveksi.

Lanjut ke halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Deretan Relawan Jokowi yang Duduk di Kursi Komisaris BUMN"
[Gambas:Video 20detik]