Citilink Gratiskan Rapid Test, Ini Syaratnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 20:30 WIB
Pesawat Airbus A320 milik maskapai Citilink jadi pesawat komersial pertama yang mendarat di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Penasaran? Lihat yuk
Citilink/Foto: Ristu Hanafi
Jakarta -

Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Citilink Indonesia memberi layanan gratis rapid test bagi calon penumpangnya. Untuk mendapat layanan ada sejumlah syarat dan ketentuan yang dipenuhi.

Mengutip laman Citilink, Rabu (1/7/2020), disebutkan layanan gratis diberikan bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket pesawat (fresh booking) melalui website dan mobile apps Citilink.

Pemberian layanan rapid test gratis dengan ketentuan pemesanan tiket pesawat Date of Issued (DOI) per tanggal 1 -7 Juli 2020. Lalu, jadwal penerbangan Date of Travel (DOT) per tanggal 2-31 Juli 2020

"Setelah melakukan pembayaran tiket, bagi 500 orang pertama yang berhak mendapatkan layanan rapid rest secara gratis, akan menerima e-Ticket yang di dalamnya terdapat unique number sebagai bukti klaim layanan," bunyi keterangan tersebut.

Bagi penumpang yang mendapatkan layanan rapid test COVID-19 secara gratis dan tidak menggunakannya maka secara otomatis akan hangus.

"Layanan rapid test COVID-19 secara gratis ini tidak dapat ditukar dengan uang dan tidak dapat dilakukan refund (non refundable)," bunyi keterangan lebih lanjut.

Untuk melakukan klaim layanan rapid rest COVID-19, penumpang dapat langsung mendatangi klinik yang dipilih sesuai dengan daftar mitra klinik Citilink dan klinik pintar (walk-in). Penumpang harus mengunjungi mitra klinik maksimal 12 jam sebelum jadwal keberangkatan.

"Surat hasil rapid test hanya berlaku maksimal 14 x 24 jam sebagaimana Surat Edaran Gugus Tugas COVID-19," bunyi keterangan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2