Ada Satgas Milenial buat Rayu Perusahaan di China Pindah ke RI

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 22:30 WIB
Siluet pegawai dan tamu di depan logo Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan dirinya membentuk satuan tugas (satgas) investasi untuk menjaring perusahaan asing agar menanamkan modal di Indonesia. Menariknya mereka adalah milenial, alias anak-anak muda.

"Satgas ini dipimpin oleh anak-anak muda, oleh anak-anak muda usia 30 sampai 35 tahun, maksimal 40 tahun," kata dia dalam pernyataan melalui video yang dipublikasikan BKPM, Rabu (1/7/2020).

Bahlil menjelaskan mereka adalah orang-orang yang punya pengalaman bertugas di beberapa negara sebagai perwakilan BKPM.

Ada tiga tugas yang diberikan oleh dirinya kepada satgas investasi ini, intinya untuk meningkatkan investasi di dalam negeri.

"Satgas investasi ini 3 poin yang saya minta kepada mereka. Yang pertama adalah bagaimana mengidentifikasi potensi pabrik atau investor yang dari negara mana saja, terutama China yang akan hengkang dari negara itu untuk kemudian kita bisa melakukan pendekatan," jelasnya.

Lalu yang kedua, Bahlil memberikan kewenangan kepada mereka untuk melakukan negosiasi, diplomasi serta hal lainnya agar mereka bisa mendatangkan investor.

"Dan yang ketiga adalah juga saya memberikan kepercayaan kepada mereka untuk bagaimana bisa melihat aturan-aturan mana yang bisa kita bantu para investor," tambahnya.



Simak Video "Investasi Terhambat, Kepala BKPM: Ada 'Hantunya'"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)