Dilelang untuk Bantuan COVID-19, Jaket Ini Laku Rp 88 Juta

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 03 Jul 2020 16:16 WIB
Garuda Perkasa
Dilelang untuk Bantuan COVID-19, Jaket Ini Laku Diharga Rp 88 Juta
Jakarta -

Selama masa pandemi wabah COVID-19 banyak orang dermawan yang memberikan bantuan dengan berbagai cara. Salah satu yang paling sering dilakukan dengan cara melelang barang.

Hal itu dilakukan juga oleh pengusaha muda nasional Basuki Surodjo. Dia melelang jaket yang diberi nama Garuda Perkasa.

Basuki melelang jaket jeans hand made yang hanya diproduksi 4 buah itu melalui akun instagramnya @basukisurodjo. Hasilnya jaket tersebut dibeli dengan harga Rp 88.888.888 oleh Abrajam Sridjaja.

"Abraham Sridjaja sahabat kami seorang advokat sekaligus pengusaha muda asal Jawa Timur menjadi pemenang dalam lelang amal jaket ini. Bro Abraham mengajukan harga dengan menuliskan 88.888.888 juta (8 times infinity) dalam akun instagramnya. Dia juga bilang bahwa jaket ini akan menjadi kado ulang tahun terkeren yang ia dapatkan," ujar Basuki dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/7/2020).

Jaket tersebut memiliki gambar burung garuda yang dilukis langsung oleh seniman bernama Bernhard Suryaningra. Basuki menjelaskan gambar itu terinspirasi dari lukisan yang sebelumnya dia beli melalui lelang yang diadakan oleh seorang pengusaha muda di bidang fashion bernama Tom Liwafa yang dijuluki Crazy Rich Surabaya.

"Beberapa waktu lalu saya membeli lukisan 'Garuda Perkasa' tersebut dengan angka Rp 99.999.999, dimana hasil dari lelang tersebut juga diberikan untuk bantuan peduli COVID-19 yang diinisiasi oleh teman kami Tom Liwafa dengan nama Entrepreneur Versus Corona atau EVC di Surabaya," kata CEO Airmas Group tersebut.

Pengusaha sektor teknologi dengan gelar Raja IT tersebut mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan lelang jaket Garuda Perkasa ini untuk kembali mengajak dan menginspirasi masyarakat khususnya anak muda untuk saling berbagi dan menyebarkan kebaikan. Basuki berharap masyarakat Indonesia, khususnya sesama pengusaha semakin peduli dan turut berbuat baik kepada mereka yang membutuhkan.

"Nantinya semua dana yang didapatkan dari proses lelang ini, akan disumbangkan melalui lembaga terpilih untuk bantuan COVID-19. Kami berharap perbuatan baik jangan sampai terhenti, karena di luar sana masih banyak sekali saudara kita yang membutuhkan bantuan untuk kembali pulih di era new normal ini," tutupnya.



Simak Video "Ridwan Kamil soal Vaksin Corona: Warga Depok Kami Prioritaskan"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)