Jadi Bek yang Rajin Cetak Gol, Segini Kekayaan Sergio Ramos

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 04 Jul 2020 17:00 WIB
MADRID, SPAIN - JULY 02: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates his teams first goal during the Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 02, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Angel Martinez)
Jakarta -

Siapa yang tak mengenal Sergio Ramos? Ya, dia adalah pesepakbola ternama yang kini menjadi bagian Real Madrid. Ramos menjadi perbincangan karena menjadi pemain belakang yang rajin mencetak gol ke gawang lawan.

Sejauh ini, Ramos sudah membukukan sembilan gol di LaLiga musim ini. Di semua kompetisi, Ramos sudah mencetak sebanyak 11 gol, yang dua lainnya dibukukan di Liga Champions. Dengan prestasinya tersebut tentu bayarannya sebagai pesepakbola bukanlah harga yang murah. Lalu, berapa kekayaan Ramos saat ini?

Ramos masuk dalam jajaran atlet berpendapatan tertinggi di dunia versi Forbes. Kekayaannya saat ini tercatat mencapai US$ 21,8 juta setara Rp 305,2 miliar (kurs Rp 14.000/US$). Dengan catatan kekayaannya itu, kini Sergio Ramos berada di urutan ke-100 atlet bayaran tertinggi di dunia.

Kekayaannya itu ia dapat dari gajinya yang bisa mencapai US$ 18,8 juta dan pendapatan dari endorsement sebesar US$ 3 juta. Selain itu, tambahan dari seri dokumenter tentang dirinya yang dirilis Amazon Prime berjudul 'The Heart of Sergio Ramos' pada September 2019 lalu. Serial ini mengeksplorasi kehidupan Ramos di luar lapangan dari Real Madrid dan kapten tim nasional Spanyol.

Ramos sudah bergabung dengan Real Madrid sejak 2005 lalu. Sejak bergabung dengan Real Madrid, Sergio Ramos telah memainkan 640 pertandingan dan telah memenangkan 4 gelar La Liga dan 4 gelar Liga Champions UEFA bersama klubnya tersebut. Kontranya sebagai bek Spanyol akan berakhir Juni 2021 mendatang.



Simak Video "Kalahkan Getafe, Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)