Intip Cerita Maia Estianty yang Bayar Kredit Apartemen Lewat Jualan Online

Inkana Putri - detikFinance
Minggu, 05 Jul 2020 13:45 WIB
Maia Estiany
Foto: detikcom

Senada dengan keduanya, Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) BNI Tambok P. Setyawati juga mengatakan bahwa tren perempuan dalam berbisnis terus meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah pelaku UMKM di BNI yang saat ini mencapai hampir 50 persen.

"Dulu hanya sekitar 20 persen, hari sudah hampir 50 persen komposisi antara entrepreneur perempuan dan laki-laki yang ada di BNI. Dan trennya terus meningkat apalagi sekarang pandemi COVID, para ibu-ibu terus melakukan usaha dari rumah," ujarnya.

Dalam mendukung womenpreneur khususnya di tengah pandemi COVID-19, BNI terus melakukan pembiayaan, pelatihan dan pendampingan terhadap UMKM tapi juga pendampingan. Bahkan, di ulang tahun BNI ke-74, BNI membuat marketplace atas ribuan nasabah mitra binaan UMKM BNI.

Tambok berharap, dengan adanya kemudahan ini, akan semakin banyak perempuan yang menjadi womenpreneur. Dalam hal ini, BNI selalu siap mendukung mimpi para perempuan untuk berbisnis.

"BNI yakin bahwa setiap ada mimpi dan upaya, pasti ada jalan di situ dan BNI ada dalam mendukung mimpi womenpreneur Indonesia," pungkasnya.

Tentunya pandemi tidak menghalangi kita semua untuk meningkatkan kapabilitas dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui cara yang aman. Untuk itulah BNI mempersembahkan Live Streaming Uniting Energy for Indonesia in New Normal yang dapat disaksikan oleh siapapun dari tempatnya berada.

Tajuk dari Live Streaming ini senada dengan tema HUT ke-74 BNI 'Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal'. Tema tersebut menyiratkan makna bahwa kita semua perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan energi kebaikan bagi orang lain.

Halaman


Simak Video "Takut Terpapar COVID-19, Maia Estianty Swab Test Sampai 4x"
[Gambas:Video 20detik]

(ega/zlf)