Koin Emas Bergambar Elton John Dilelang Rp 1,1 M

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 06 Jul 2020 10:15 WIB
NEW YORK, NY - JANUARY 28:  Recording artist Sir Elton John performs onstage during the 60th Annual GRAMMY Awards at Madison Square Garden on January 28, 2018 in New York City.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images for NARAS)
Foto: Kevin Winter/Getty Images for NARAS
Jakarta -

Dalam memperingati perjalanan karir legenda rock Elton John, koin emas senilai £ 68.865 atau setara Rp 1.124.398.328 (kurs Rp 16.327,57) bakal dilelang.

Dikutip detikcom dari BBC, Senin (6/7/2020), Royal Mint di Llantrisant di Wales Selatan akan menjual koin bergambar Sir Elton dengan kacamata dan topi jerami yang menandai 50 tahun karir sang legenda.

Artis Bradley Morgan Johnson dari Norwich menggunakan desain not untuk membuat kacamata bundar dengan topi dan dasi di latar belakang bendera Union.

"Benar-benar suatu kehormatan yang luar biasa untuk diakui dengan cara ini," kata Sir Elton.

"Beberapa tahun terakhir telah mengandung beberapa momen paling berkesan dalam karir saya, dan ini adalah tonggak lain dalam perjalanan saya," lanjut dia.

Koin termurah memiliki nilai nominal £ 5 dan dijual seharga £ 13, sementara koin seberat 1 kg emas memiliki nilai nominal £ 1.000 dan dihargai £ 68.865.

"Elton John tanpa diragukan lagi adalah legenda musik Inggris dan diakui sebagai salah satu penyanyi-penulis lagu paling sukses di generasinya," sebut Royal Mint's Clare Maclennan.

Koin akan dilelang untuk mengumpulkan uang bagi Elton John Charitable Trust. Ada sejumlah edisi lain dalam emas, perak dan logam tidak berharga.



Simak Video "Pengumpul Koin Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)