4 Masalah Saat Work From Home dan Cara Menangkisnya

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 06 Jul 2020 19:00 WIB
Work From Home
Foto: iStock
Jakarta -

Bekerja di rumah alias work from home tidak semudah yang dibayangkan. Komunikasi menjadi faktor masalah yang sering muncul saat bekerja di rumah.

Komunikasi dengan rekan kerja atau bos saat kita bekerja di rumah pasti lebih sulit dibanding saat kita sama- sama berada di kantor. Nah, CNN punya beberapa tips soal bagaimana cara berkomunikasi dengan atasan saat kita mengalami masalah bekerja di rumah.

Dikutip dari CNN, Senin (7/6/2020), berikut ini empat masalah yang mungkin dihadapi karyawan sekarang dan kiat tentang cara mendiskusikannya kepada atasan Anda.

Kesulitan Bekerja di Rumah

Jika Anda kesulitan bekerja dari rumah, langkah pertama adalah mencari tahu apa masalahnya. Misalnya, Apakah terlalu banyak bekerja? Apakah Anda memerlukan lebih banyak feedback dari bos Anda? Apakah Anda kesulitan menghubungi klien atau rekan Anda?

Setelah Anda mengidentifikasi masalah, sekarang saatnya untuk menimbang-nimbang apa yang Anda butuhkan. Ketika mendiskusikan apa yang Anda inginkan dan butuhkan dalam bekerja akan membantu penyelesaian masalah di pekerjaan.

Jika ragu pada pendapat sendiri coba cari solusi dan minta pendapat rekan kerja lain. Karena sejatinya kesulitan pekerjaan juga berpengaruh pada kerja tim.

Coba diskusikan mengenai penawaran dan apa saja yang telah Anda dan tim berikan ke perusahaan. Agar apa yang Anda minta kepada atasan dapat menunjang pekerjaan, moral dalam tim dan tujuan perusahaan.

Selanjutnya
Halaman
1 2