Rapat Bareng DPR, Mentan dan Jajarannya Pakai Kalung 'Antivirus' Corona

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 07 Jul 2020 12:26 WIB
Kementan rapat di DPR pakai kalung antivirus (Vadhia Lidyana - detikcom)
Foto: Kementan rapat di DPR pakai kalung 'antivirus' (Vadhia Lidyana - detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo siang hari ini menghadiri rapat kerja (raker) yang digelar oleh Komisi IV DPR RI. Syahrul didampingi oleh jajaran eselon I Kementan.

Dari pantauan detikcom, Syahrul beserta jajarannya menggunakan kalung eucalyptus 'antivirus' Corona yang berwarna hijau itu. Tak hanya jajaran eselon I, beberapa staf Kementan yang mengikuti rapat juga terpantau mengenakan kalung tersebut.

Ketika rapat dimulai, tepatnya di sesi pendalaman oleh Anggota Komisi IV DPR, Mindo Sianipar dari fraksi PDIP mengkritik Syahrul yang mengenakan kalung tersebut.

"Bapak memakai itu sekarang, mohon televisi itu jangan di-shoot itu. Nanti masyarakat jadi berlomba-lomba memakai itu karena menterinya memakai itu," kata Mindo di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Bahkan, Mindo meminta Syahrul untuk tidak memakai kalung itu apalagi disaksikan publik. Pasalnya, ia tak yakin kalung itu mampu 'membunuh' virus seperti apa yang diklaim Kementan.

"Padahal belum tahu kita ini. Jadi jangan dululah memakai itu ya," pinta Mindo kepada Syahrul.

Kalung 'antivirus' Corona (Vadhia Lidyana-detikcom)Kalung 'antivirus' Corona (Vadhia Lidyana-detikcom) Foto: Kalung 'antivirus' Corona (Vadhia Lidyana-detikcom)

Usai Mindo menyampaikan kritiknya, Syahrul beserta jajarannya tidak melepas kalung antivirus tersebut. Hingga saat ini, rapat masih berlangsung dan Syahrul beserta jajarannya masih menggunakan kalung eucalyptus tersebut.



Simak Video "Ampuhkah Kalung 'Antivirus' Eucalyptus untuk Tangkal COVID-19?"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)