Masker 'Viral' Istri KSAD Rp 20 Jutaan, Beli di Mana Ya?

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 07 Jul 2020 17:56 WIB
Salah satu produk masker Clean Space Technology
Ilustrasi/Foto: Dok. Clean Space
Jakarta -

Penampakan masker transparan milik istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono belakangan jadi perhatian publik. Namun, yang bikin tak kalah heboh adalah harga masker tersebut yang bisa mencapai puluhan juta lho!

Untuk diketahui, masker yang dipakai istri KSAD itu adalah masker respirator buatan Clean Space Technology seri Halo. Masker respirator ini bisa menyaring berbagai partikel, seperti debu, bakteri, hingga virus. Berdasarkan beberapa situs supplier produk kesehatan di Internet, rata-rata harga masker ini dibanderol dari Rp 10,78 juta sampai Rp 22,05 juta.

Lalu, kalau berminat ingin membeli masker serupa bisa pesan di mana ya?

Berdasarkan penelusuran detikcom, masker ini bisa dipesan di situs supplier produk impor PT Blessindo Mulia Abadi yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. PT Blessindo Mulia Abadi sudah didirikan sejak 2007 silam. Perusahaan ini fokus memasok barang impor seperti produk pembersih ruangan untuk berbagai perusahaan dan industri di Indonesia, seperti perusahaan farmasi, makanan dan minuman, peternakan, pengolahan ikan, perusahaan susu, rumah sakit, toko roti, perusahaan gula-gula, dan produsen kosmetik, serta industri pada umumnya.

PT Blessindo Mulia Abadi ini adalah mitra BASAN (divisi VWR), Sterinlabs (produsen desinfektan), Avantor, Hydroflex, Avoda, BST, Hillbrush, Steridose, dan VenAir. Selain memasok produk pembersih ruangan, importir ini juga menyediakan peralatan, peralatan, suku cadang yang sulit didapatkan oleh para pelanggannya.

Saat detikcom mencoba memesan produk masker tersebut, ada beberapa informasi data diri yang harus diisi terlebih dahulu seperti nama lengkap, nama perusahaan, asal negara, alamat, nomor telepon genggam hingga alamat email. Setelah mengisi lengkap data diri, akan keluar nomor urutan pemesanan dan tinggal menunggu pemberitahuan ketersediaan barang dan konfirmasi lanjutan lainnya. Namun sayangnya, di situs ini tidak dicantumkan harga dari produk-produk yang ada di sana.



Simak Video "Beli Masker di Pasar Pramuka Kini Cuma Boleh Maksimal 5 Boks"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)