Bioskop Jadi Dibuka 29 Juli? Ditentukan Hari Ini

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 10 Jul 2020 13:20 WIB
Suasana simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Simulasi tersebut dilakukan dalam rangka peninjauan kesiapan tempat hiburan bioskop dalam penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan alat pelindung wajah bagi karyawan, pembatas jaga jarak, masker, sarung tangan dan cairan disinfektan seiring tatanan normal baru di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Jakarta -

Kasus Corona memecahkan rekor baru dengan bertambah 2.657 kasus pada 9 Juli. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti terkait tambahan kasus itu dan menyebutnya sebagai lampu merah.

"Sebaran COVID di seluruh Tanah Air ini sangat tergantung sekali pada bagaimana daerah mengendalikannya dan juga perlu saya ingatkan, ini saya kira sudah lampu merah lagi, hari ini secara nasional kasus positif ini tinggi sekali hari ini, 2.657," ujar Jokowi saat meninjau posko Penanganan COVID-19 Kalteng di Palangka Raya, Kamis (9/7/2020).

Di sisi lain, pengusaha bioskop tengah berencana membuka kembali bisnis mereka pada 29 Juli mendatang. Melihat pernyataan Jokowi, apakah bioskop jadi beroperasi 29 Juli 2020?

Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengatakan penentuan jadi atau tidaknya pembukaan bioskop pada 29 Juli akan diputuskan hari ini.

"Nanti jam 4 penentuanya," kata Djonny kepada detikcom, Jumat (10/7/2020).

Hari ini pengusaha bioskop sedang membahasnya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) karena Jokowi menyebut penambahan Corona sudah masuk lampu merah.

"Protokolnya dari parekraf pemerintah," ucap Djonny.



Simak Video "PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang hingga 13 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)