Nonton di Bioskop Wajib Physical Distancing, Ini Pengaturannya

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 11 Jul 2020 13:47 WIB
Suasana simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Simulasi tersebut dilakukan dalam rangka peninjauan kesiapan tempat hiburan bioskop dalam penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan alat pelindung wajah bagi karyawan, pembatas jaga jarak, masker, sarung tangan dan cairan disinfektan seiring tatanan normal baru di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Ketua GPBSI Djonny Syafruddin menegaskan, pengaturan duduk di bioskop akan dilakukan dengan physical distancing. Sehingga, aturannya yakni 1 kursi terisi, 1 kursi kosong.

"Satu isi satu kosong. Sudah, itu 20% isinya. Jadi isi, kosong, isi, kosong," tegas Djonny ketika dihubungi detikcom secara terpisah.

Dengan aturan tersebut, maka pengunjung yang datang dengan keluarga tetap duduk berjarak, pengaturan itulah yang akan diterapkan di tahap awal pembukaan bioskop nanti.

"Kan beda-beda bioskop. Kalau premier ya pokoknya satu ada yang kosong. Permasalahan keluarga itu 2 belum diputuskan. Kita tetap 1 isi, 1 kosong. Kan kalau belajar dari A dulu baru ke Z, pelan-pelan kita belajar," papar Djonny.

Namun, kelanjutannya apakah aturan duduk khususnya bagi keluarga nantinya boleh berdekatan akan ditetapkan ketika evaluasi tahap awal pembukaan bioskop.

"Nanti evaluasi ya bisa 1-2 minggu, kita nggak tahu. Ini kan orang belajar semuanya," pungkas Djonny

Halaman

(hns/hns)