Sanksi PHK Menanti Oknum Pilot yang Tersangkut Narkoba

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 12 Jul 2020 07:33 WIB
Ilustrasi Pilot
Foto: (iStock)
Jakarta -

Maskapai penerbangan akan menindak tegas oknum pilot yang kedapatan menyalahgunakan narkoba. Hal ini dilakukan menyusul ada tiga oknum pilot yang tertangkap akibat mengonsumsi sabu.

Ketiga pilot tersebut mengaku menggunakan sabu untuk meningkatkan konsentrasi.

Menanggapi hal tersebut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan dengan adanya oknum pilot yang ditangkap oleh kepolisian, saat ini maskapai sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami sampaikan saat ini kami turut melakukan penelusuran lebih lanjut atas hal tersebut," kata Irfan dalam keterangan resmi, Sabtu (11/7/2020).

Dia mengungkapkan Garuda Indonesia secara berkala melakukan pemeriksaan narkoba kepada seluruh pegawai. Perseroan pun tak segan-segan memecat karyawannya yang terbukti menggunakan narkotika.

"Garuda Indonesia tidak memberikan toleransi terhadap karyawan yang terbukti menyalahgunakan narkotika dan siap menerapkan sanksi tegas berupa pemutusan hubungan kerja," sebutnya.

"Hal ini dilakukan sebagai cara untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja sekaligus untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para pengguna jasa Garuda Indonesia," lanjutnya.

lanjut ke halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sederet Maskapai Dunia yang Bangkrut Gara-gara Corona"
[Gambas:Video 20detik]