DPR Panggil Bos Garuda Bahas Dana Talangan Rp 8,5 T

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 14 Jul 2020 11:04 WIB
Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Komut Garuda Indonesia Triawan Munaf jadi pembicara dalam talkshow di Kementrian BUMN. Mereka melakukan salam komando.
Dirut Garuda Irfan Setiaputra/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Komisi VI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra. Rapat ini membahas dana talangan pemerintah ke Garuda Indonesia.

Rapat dimulai pukul 10.45 WIB, sedikit molor dari yang dijadwalkan pukul 10.00. Rapat ini dibuka dan dipimpin Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza.

"Menurut laporan sekretariat berdasarkan daftar hadir telah hadir 19 anggota dari 53 anggota yang terdiri 7 fraksi dari 9 fraksi. Maka demikian kuorum telah terpenuhi," katanya di Komisi VI DPR Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Dia mengatakan, rapat ini bersifat terbuka dan terbuka untuk umum. Sesuai undangan, agenda rapat ini pendalaman dana talangan Garuda Indonesia.

"Sesuai undangan kami sampaikan agenda hari ini pendalaman dana talangan 2020," ujarnya.

Untuk diketahui, pemerintah memberikan sejumlah dana talangan kepada beberapa BUMN dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Pemerintah berencana memberikan dana talangan kepada Garuda Indonesia sebesar Rp 8,5 triliun.



Simak Video "Logo RANS Terpampang di Pesawat Garuda, Kerjasamakah?"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)