Kasus Corona Masih Melonjak, KFC Florida Tak Lagi Layani Dine In

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 14 Jul 2020 17:15 WIB
iklan kfc
Foto: Istimewa
Jakarta -

Restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) menutup fasilitas ruang makan di seluruh jaringan restorannya di Florida. Jadi, KFC milik perseroan di Florida tak lagi melayani makan di tempat.

Penutupan ini dilakukan akibat meningkatnya kasus virus Corona di negara bagian Amerika Serikat itu.

Penutupan ini berdasarkan surat dari Chief Operating Officer KFC AS Monica Rothgery yang diluncurkan kepada seluruh franchisee KFC pada Senin, (13/7/2020). Dalam surat itu KFC hanya mengoperasikan layanan drive thru dan menganjurkan untuk seluruh restoran milik pribadi melakukan hal yang sama.

"Pedoman ini adalah bagian dari upaya kami untuk memprioritaskan kesehatan anggota tim kami, pelanggan, dan masyarakat," kata ungkap pihak KFC, dikutip dari Reuters, Selasa (14/7/2020).

Restoran adalah sektor yang paling terpukul secara ekonomi. Beberapa restoran besar dan kecil berusaha membuka kembali restoran mereka dengan langkah-langkah protokol keamanan dan kesehatan.

Namun, berbagai restoran cepat saji tidak terburu-buru untuk membuka kembali restorannya. Sebagian besar tetap membuka, namun hanya membuka layanan take away dan drive thru.

Menurut data NPD Group transaksi di restoran cepat saji 9% lebih rendah per 5 Juli lalu dibandingkan periode tahun lalu. Sedangkan restoran lainnya dengan layanan penuh masih memiliki transaksi 30%, meskipun persentase ini masih rendah dibandingkan tahun lalu.

Saat Florida berupaya meningkatkan kembali industri pariwisata mereka, kasus virus Corona terus meningkat. Florida mencatat lebih dari 12.600 kasus virus Corona baru Senin kemarin dan menjadi total kasus harian tertinggi kedua sejak adanya pandemi ini.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)