Round-Up Berita Terpopuler

Prabowo Borong Maung Rp 300 M, Berani Tebus Sapi Seharga Mobil?

Dana Aditiasari - detikFinance
Minggu, 19 Jul 2020 21:06 WIB
PT Pindad (Persero) resmi memperkenalkan Kendraan Taktis (Rantis) Maung ke publik. Nah, seberapa gahar sih di medan ekstrem?
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengelola anggaran kementerian terbesar di Indonesia, jumlahnya mencapai Rp 127,35 triliun.

Dengan anggaran tersebut, Prabowo baru saja membeli alutsista berupa kendaraan taktis alias rantis dari PT Pindad. Hal ini diketahui saat Prabowo mengunggah foto dirinya menjajal rantis produksi PT Pindad, yang dinamakan Maung.

Informasi itu jadi yang terpopuler di kanal detikFinance hari ini. Selain itu, ada juga informasi terpopuler lainnya. Selengkapnya ada di sini.

Masih Ada yang Berani Tebus Sapi Seharga Mobil

Pandemi tak menghalangi sebagian orang untuk belanja hewan kurban dengan harga fantastis.

'Mal' hewan kurban milik Haji Joni di Depok, Jawa Barat salah satu yang berhasil menjual sapi seharga mobil. Dari yang biasa, hingga mencapai Rp 175 juta atau setara harga mobil.

Haji Doni mengatakan, ia menjual sapi dengan beberapa kelas yang dimulai dari harga sekitar Rp 14 juta.

"Kita middle, ada middle up, premium, dan eksekutif. Mulai dari Rp 14 juta, Rp 15 juta, Rp 16 juta. Dengan keadaan COVID, sapi, orang patungan Rp 2 juta, Rp 2 juta bisa tersedia," katanya kepada detikcom di tempat usahanya, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020).

Dia mengatakan telah menjual dagangan sapi dengan harga Rp 175 juta. Meski, ia enggan mengungkap identitas serta orang yang berlanggananan sapi tersebut.

"Itu secreet, diam. Saya nggak mau dipublikasi orang yang beli itu karena dia punya hajat," ujarnya.

Sementara, Junita yakni SPG di mal hewan kurban ini mengatakan sapi dengan harga Rp 175 juta ialah sapi limousin. Sapi dengan harga itu sudah laku dengan sapi di atas Rp 100 juta lainnya.

"Udah (laku) sih, kemarin udah laku ada yang Rp 175 juta, Rp 125 juta laku juga banyak juga sih peminatnya," katanya.

Lanjut ke halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3