Beli Tiket Penyeberangan Sudah Bisa Online, Erick Thohir: Very Easy

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 25 Jul 2020 12:00 WIB
Erick Thohir menggantikan posisi Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN periode 2019-2024. Proses sertijab jabatan itu pun digelar di Kantor Kementerian BUMN.
Foto: Dok. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir tetap memberikan pekerjaan rumah kepada jajaran direksi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) setelah berhasil meluncurkan layanan tiket berbasis online atau Ferizy.

Erick meminta jajaran direksi ASDP juga bisa menjamin kemudahan khususnya akses bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi penyeberangan.

"Khususnya hari ini ASDP, saya rasa brand-nya saja sudah Ferizy, very easy, ini sudah tercerminkan bagaimana memudahkan dan melayani harus menjadi hal keseharian buat kita semua," kata Erick saat meresmikan aplikasi Ferizy melalui video conference, Sabtu (25/7/2020).

Dia menceritakan awal menjabat sebagai orang nomor satu di BUMN langsung diberi tugas untuk mengintegrasikan moda transportasi yang ada di DKI Jakarta. Tugas tersebut langsung dikerjakan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan berhasil dilakukan.

Erick mengaku sudah berhasil mengintegrasikan sembilan terminal dengan moda transportasi milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT MRT Jakarta.

"Tentu ini yang saya harapkan selanjutnya ke ASDP, bagaimana terminal yang hari ini saya terkagum-kagum, saya lihat lebih bagus daripada yang di luar negeri ini bisa juga terintegrasi dengan kereta api, dengan angkutan umum, supaya tadi kita bisa memastikan kemudahan," ujarnya.

Erick meminta jajaran direksi ASDP bisa menjamin kemudahan pemberian layanan dan juga askes kepada masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi penyeberangan di seluruh pelabuhan yang dikelola oleh ASDP terutama yang di Merak.

"Apalagi tadi bu dirut bilang dengan trans sumatera jadi yang tadinya meningkat 40%, mungkin nanti meningkat 100%. Hal ini perlu diantisipasi dan saya mengharapkan tentu peningkatan kualitas kerja di ASDP terus dijaga," katanya.

"Saya yakini di bawah kepemimpinan pak komut dan bu dirut ini bisa terlaksana, apalagi didukung oleh BUMN, BUMD dan tidak ketinggalan para pengusaha daerah dan pihak swasta yang bisa kita bangun ekosistemnya secara sehat, dan saya yakini dengan gotong royong ini kita bisa menjadi solusi," tambahnya.



Simak Video "Antisipasi Corona, Thermo Scanner Dipasang di Pelabuhan Merak"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)