Round-Up Berita Terpopuler

Ada Bantuan Modal Rp 2,4 Juta, Jangan Jual Semua Tabungan Emas

- detikFinance
Minggu, 26 Jul 2020 21:07 WIB
Emas Antam di Pasar Emas Cikini
Foto: Emas Antam di Pasar Emas Cikini (Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta -

Harga emas tercatat terus mengalami peningkatan. Hari ini harga emas di Antam tercatat Rp 989.000 per gram atau nyaris Rp 1 juta.

Namun harga emas dinilai bisa terkoreksi sewaktu-waktu. Lalu, apakah sekarang waktu yang tepat untuk menjual logam mulia tersebut?

Kapan tepatnya harga emas bakal turn? Informasi itu jadi yang paling populer dikunjungi pembaca detikcom. Selain itu ada informasi lain yang juga masuk deretan berita terpopuler sepanjang hari ini.

Berikut deretan berita terpopuler detikFinance hari ini:

1. Kapan Harga Emas Turun?


Analis Emas sekaligus Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi mengatakan pada saat puncaknya tembus Rp 1 juta yang diperkirakan Agustus 2020 adalah saatnya untuk menjual.

"Itu waktu yang tepat untuk melakukan penjualan. Jadi mencari harga tertinggi di situlah saat yang tepat orang yang memiliki logam mulia untuk melakukan penjualan," kata Ibrahim kepada detikcom, Minggu (26/7/2020).

Sedangkan untuk masyarakat yang mau membeli disarankan tidak saat ini.

"Jangan membeli (emas sekarang), kalau membeli nanti nangis," ucapnya.

Analis Emas dari Monex Investindo, Ariston Tjendra menyarankan agar masyarakat yang sudah memiliki emas Antam dalam jangka waktu lama bisa dijual sebagian untuk merasakan keuntungannya saat ini. Sedangkan sisanya bisa disimpan untuk melihat kemungkinan harga emas bisa naik lagi.

"Itu semua (emas bisa tembus Rp 1 juta) kan probabilitas bukan kepastian. Probabilitas sekarang sih lebih besar untuk naik tapi kan tidak menutup kemungkinan tiba-tiba ada perubahan di pasar tiba-tiba harga melemah jauh," tandasnya.

Buka halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Update Harga Emas Antam: Naik Rp 1.000 ke Rp 1.028.000 /Gram"
[Gambas:Video 20detik]