Eks Istri Bezos Sumbang Rp 24 T Buat Kampanye Antirasis, Termasuk LGBTQ

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 29 Jul 2020 10:21 WIB
Potret Kompak Jeff dan MacKenzie Bezos Sebelum Bercerai
Foto: Reuters
Jakarta -

MacKenzie Scott, mantan istri miliarder sekaligus CEO Amazon.com Inc Jeff Bezos telah menyumbang US$ 1,7 miliar atau setara Rp 24,6 triliun (kurs: Rp 14.500) dari harta kekayaannya pada tahun lalu. Dia menyumbang untuk mendukung kesetaraan ras, hak LGBTQ, kesehatan masyarakat dan perubahan iklim.

Mengutip Reuters, Rabu (29/7/2020), informasi sumbangan ini diposting salah satu blog pada hari Selasa waktu setempat.

MacKenzie juga berkesempatan mengumumkan nama belakang barunya, yaitu Scott. Wanita yang sebelumnya dikenal MacKenzie Bezos ini menyebut nama barunya diambil dari nama tengahnya.

Awal komitmen Scott untuk menyumbangkan sebagian hartanya terjadi pada tahun lalu, ketika dia mendatangi Giving Pledge. Dia berkomitmen menyumbang setelah berpisah dari Jeff Bezos dengan meninggalkan 4% saham di Amazon.

"Saya mulai bekerja untuk menyelesaikan janji saya dengan keyakinan bahwa hidup saya telah menghasilkan dua aset yang bernilai bagi orang lain," kata Scott.

Nilai kepemilikan saham Scott di Amazon sekitar US$ 36 miliar, angka ini tercatat pada saat perceraian. Sekarang angka itu menjadi US$ 60 miliar.

Melansir Bloomberg, Scott masuk ke dalam daftar miliarder Amerika yang terus memberikan bantuan saat pandemi Corona.

Awal bulan ini, Warren Buffet salah satu orang terkaya di dunia menyumbang sekitar US$ 3 miliar. Sementara CEO Twitter Inc, Jack Dorsey juga berkomitmen menyumbangkan sebagian hartanya. Sejauh ini, dia menyumbang US$ 171 juta.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/zlf)