Round-Up Berita Terpopuler

Ekonomi AS Anjlok 32%, Harga Apartemen Tempat Djoko Tjandra 'Ngumpet'

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 31 Jul 2020 21:00 WIB
Ilustrasi suap, ganti rugi
Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah
Jakarta -

Para pejuang Kartu Pra Kerja harus gigit jari. Pasalnya pendaftaran gelombang 4 Kartu Pra Kerja batal dibuka bulan Juli ini.

Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, Rudy Salahuddin mengatakan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 diundur menjadi Agustus 2020 alias bulan depan.

Informasi itu jadi satu di antara deretan berita terpopuler yang paling banyak dibaca detikers hari ini.

Selain informasi soal kartu pra kerja itu, ada juga informasi lain yang jadi terpopuler hari ini. Di antaranya adalah seputar beritas resesi yang melanda Amerika Serikat hingga kisaran harga apartemen tempat Djoko Tjandra ditangkap.

Berikut deretan berita terpopuler hari ini di kanal detikFinance.

Ekonomi AS Anjlok Terdalam Sepanjang Sejarah

Perekonomian Amerika Serikat (AS) mencatatkan penurunan terbesar secara kuartalan pada kuartal II-2020 ini.

Pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal II-2020 tercatat minus 32,9% dibanding periode yang sama tahun lalu. Demikian menurut data yang dirilis Departemen Perdagangan AS yang terbit pada Kamis (30/7/2020) waktu setempat. Data itu masih lebih rendah dari prediksi pada ekonom yang disurvei Dow Jones yang sebesar 34,7%.

Dengan begitu, penurunan ekonomi AS kali ini merupakan yang terburuk sepanjang sejarah dan terendah sejak pertengahan tahun 1921 lalu.

"Laporan tersebut menggarisbawahi betapa dalam dan gelapnya lubang yang dimasuki perekonomian pada kuartal II (2020). Lubang itu sangat dalam dan gelap, kita pasti akan keluar (dari lubang itu), tapi akan butuh waktu lama," kata Mark Zandi, ekonom di Moody's Analytics dikutip dari CNBC, Jumat (31/7/2020).

Buka halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2