Kirim Barang Via Kereta Dapat Diskon 17%

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 08 Agu 2020 18:49 WIB
Rail Express
Ilustrasi/Foto: KAI
Jakarta -

Promosi menarik datang lagi untuk masyarakat Indonesia. PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberi diskon 17% untuk layanan pengiriman barang menggunakan Rail Express pada periode 8-31 Agustus 2020.

Dengan diskon tersebut, tarif yang dibayarkan pelanggan misalnya untuk pengiriman dari Jakarta ke Bandung sebelumnya Rp 600/kg menjadi Rp 498/kg, Jakarta ke Surabaya dari Rp 1.500/kg menjadi Rp 1.245/kg dan Jakarta ke Malang dari Rp 1.700/kg menjadi Rp 1.411/kg.

"Promo ini kami hadirkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, Sabtu (8/8/2020).

Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang ritel di antaranya paket, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya dan sudah tersedia di 60 stasiun di Pulau Jawa. Tarif yang dikenakan adalah minimal 5 kg, kecuali untuk angkutan motor dihitung berdasarkan kapasitas CC. Pelanggan cukup menyerahkan barang ke loket Rail Express di stasiun, dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan.

Martinus mengatakan, dengan promosi ini diharapkan lebih banyak masyarakat yang mengirim barang menggunakan kereta api untuk mengurangi polusi udara dan beban jalan raya.

"Hal tersebut juga akan mendukung program pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah," kata Joni.

Sebagai informasi tambahan, pengguna layanan kirim barang Rail Express meningkat dari waktu ke waktu. Pada Juli 2020, Rail Express melayani 11,3 ribu ton barang, naik 7% dibanding Juni 2020 sebanyak 10,5 ribu ton.



Simak Video "Eksklusif! Cerita Asam Manis Masinis Kereta Api Lokomotif"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)