Cara Pendiri Sinar Mas Gembleng Anak-anaknya

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 09 Agu 2020 21:15 WIB
Logo Sinar Mas
Foto: Logo Sinar Mas (Istimewa)
Jakarta -

Sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia, Eka Tjipta Widjaja meninggalkan harta segunung untuk anak-anaknya. Peninggalan yang paling besar adalah kerajaan bisnis Sinar Mas Group.

Tapi warisan itu malah menimbulkan polemik. Salah satu anaknya yang bernama Freddy Widjaja, menggugat hak waris/wasiat atas kepada lima saudara tirinya atas harta warisan dari ayah mereka. Nilainya hingga ratusan triliun rupiah.

Gugatan dilayangkan ke saudara tirinya yaitu Indra Widjaja alias Oei Pheng Lian, Teguh Ganda Widjaja alias Oei Tjie Goan, Muktar Widjaja alias Oei Siong Lian, Djafar Widjaja alias Oei Piak Lian dan Franky Oesman Widjaja alias Oei Jong Nian.

Eka diketahui memiliki 2 istri sah yang bernama Trini Dewi Lasuki dan Mellie Pirieh Widjaja. Sementara Freddy dikabarkan merupakan anak dari istri yang tidak sah secara hukum yang bernama Lidia Herawaty Rusli.

Terlepas dari konflik tersebut, Eka ternyata merupakan ayah yang sangat keras dalam mendidik anak-anaknya. Hal itu diungkapkan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan lewat situsnya www.disway.id.

Dahlan yang cukup mengenal Eka hadir dalam acara mengenang Eka Tjipta. Pendiri Sinar Mas itu wafat pada 26 Januari 2020 di usia 98 tahun.

Dalam acara itu 4 anak Eka hadir yakni Teguh Ganda Widjaja, Franky Widjaja, Indra Widjaja dan Sukma Widjaja. Sementara 4 anak lainnya berhalangan hadir.

Keempat anaknya itu memberikan kesaksian untuk mengenang ayahnya. Satu hal yang sama dari kesaksian mereka adalah bagaimana cara Ekia mendidik anak-anaknya yang juga sukses menjadi pengusaha.

Buka halaman selanjutnya>>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jatuh Bangun Bisnis Eka Tjipta"
[Gambas:Video 20detik]